• Icon Home White
  • Contact
  • Privacy Policy
  • About

Sekilas tentang pendidikan di luar negeri



1.  SEKILAS TENTANG PENDIDIKAN DI LUAR NEGERI

Perbandingan Umur Siswa dalam Sistem Pendidikan di beberapa Negara


Jenjang
USA
Malaysia
Singapore
Australia
Meksiko

S-3 (Ph.D.)
25 th
25
24
24
24

S-2 (Master)
23
23
22
22
22

S-1 (Bachelor)
19
19
18
18
18

SMA
16
16
-
16
15-18

SMP
13
13
13
12
12-15

SD
7-12
7-12
7-12
6-11
6-12

Sekolah di Meksiko
(1)   Dasar dan Sekolah Menengah

Pendidikan dasar dan menengah adalah gratis dan wajib. Sekolah ini dalam beberapa tahap yaitu:
a. Pra-escolar: Federal Didanai Program untuk usia anak 4-5.
b. Primer: Sekolah dengan nilai 1-6 dan Sedikitnya satu langkah Guru. Multigrados: Satu-   Room Guru Sekolah untuk kelas 1-6 dengan satu atau Sekolah multigrade dengan beberapa guru, setiap gaya mengajar itu satu langkah.
c. Sekunder: Sekolah Itu harus mendaftarkan siswa nonrural, termasuk Mereka Siapa perguruan-terikat untuk kelas 7-9.
d. Tecnicas: Sekolah itu menyediakan pelatihan kejuruan bagi noncollege-terikat siswa di kelas 7-9.
e. Persiapan dan Bachilleratos: Sekolah untuk kuliah-terikat pemuda, Mahasiswa harus menggunakan kecuali Pilih salah satu dari 4 bidang profesional: fisik-matematis, Humaniora kimia-biologi, ekonomi, administrasi, atau untuk kelas 10-12.
Tecnnologicas dan Comercios: Sekolah untuk Siswa Yang memiliki penjara kejuruan tertentu dalam pikiran di kelas 10-12.

             Buku teks bebas untuk siswa SD, dan mahasiswa khusus di kelas 7-12 harus membayar untuk teks mereka. Teks di kelas 1-2 menggunakan "metode global" Mengetahui yang UNITE studi sosial dan lingkungan. Sepanjang para guru sekolah dasar dan teks menekankan Spanyol dan matematika, dan juga termasuk pengetahuan geografis dan ekologis.
2.  BIAYA KULIAH DAN BIAYA HIDUP
-Biaya kuliah :
Biaya $23,660 per semester untuk tahun akademik 2012-2013. Mencakup: Biaya kuliah NU ($19,660) dan biaya studi luar negeri ($ 4.000: akomodasi dan bantuan darurat 24/7 di seluruh dunia)
-Akomodasi :
Akomodasi siswa dapat memilih untuk tinggal dengan keluarga baik Meksiko atau dengan mahasiswa ITAM di kampus. Perumahan di kampus tidak menawarkan rencana makan. Dapur terletak di asrama dan dilengkapi dengan kompor, microwave, kulkas dan freezer. Siswa yang memilih untuk tinggal bersama keluarga akan berada sekitar 10-20 menit di luar kampus. Keluarga akan menyediakan makanan 2 kali sehari.



3.  PELUANG UNTUK MENDAPATKAN BEASISWA


i)        Macam macam beasiswa:

1. Beasiswa karakteristik
          Beasiswa ini diberikan untuk spesialisasi, master, Ph.D., dan tentu saja spesialisasi medis sebagai Ora et labora Adapun pascasarjana tingkat penelitian, tetap postdoctoral, Program pascasarjana mobilitas, penciptaan warga artistik, tingkat tinggi Konferensi, peneliti Mexicanist bagi warga, untuk warga Media kolaborator, dan kursi khusus untuk mengunjungi profesor.
Beasiswa tidak diberikan untuk kursus persiapan, jarak, tentu saja Open Learning, dan dokter yang tepat (Program Itu terdiri MA + Ph.D.)
. Beasiswa ini terbuka hanya untuk Program, lembaga dan rumah sakit yang tercantum dalam panggilan ini. Beasiswa tidak Ditawarkan untuk kedokteran gigi, operasi plastik, Pemasaran, akuntansi, Advertising, dan Manajemen Bisnis.
Beasiswa diberikan setiap tahun untuk Durasi hingga:
   > 1 tahun untuk Studi spesialisasi
   > 2 Tahun untuk sarjana sastra Studi
   > 3 Tahun untuk Ph.D. Studi
   > 3 Tahun untuk spesialisasi medis dan subspecialties
   > 1 sampai 12 bulan untuk masa menginap penelitian pascasarjana dan postdoctoral
   > 3 sampai 5 bulan untuk Program pascasarjana mobilitas
     Durasi beasiswa tersebut tidak dapat diperpanjang dalam setiap kasus
 

2. Profil pelamar beasiswa
    Preferensi akan diberikan kepada calon itu:
            > Studi pada selain pembangunan negara mereka untuk Subjek prioritary.
            > Bekerja di bidang terutama impor untuk pengembangan kelembagaan negara mereka '.
            > Studi Bahwa program studi pascasarjana tidak Ditawarkan di negara mereka.
            > Melaksanakan penelitian dalam desain dasar Studi yang terletak di Amerika Republik   Meksiko.
            > Tahan posisi fakultas atau penelitian di lembaga Pendidikan Tinggi negara atau pusat penelitian    ilmiah di negara mereka.
            > Pasir publik resmi di bidang desain apapun Program kepentingan khusus untuk negara mereka.
            > Bekerja di Program pembangunan manusia, sosial, atau ekonomi berfokus pada kelompok-kelompok marjinal atau di daerah tertekan secara sosial maupun ekonomi.

3. Persyaratan Umum
           > Mengirimkan aplikasi yang sesuai (A atau B) dalam aplikasi deadlines.2
           > Memiliki dukungan dari Pemerintah pencalonan resmi sebagai bagian dari aplikasi A.
           > Holdings oleh Sarjana, Master, atau Ph.D. Terjemahan Translation seperti yang dipersyaratkan oleh perkembangan yang beasiswa diminta.
           > Memiliki minimal kombinasi rata-rata kelas dari 8 pada skala 0-10, jika
             pendaftar menggunakan skala yang berbeda, adalah penting untuk mengirimkan penyetaraan   tersebut.
           > Menerima penerimaan akademik dari host Meksiko institution
           > Bukti pengetahuan lanjutan yang dikeluarkan oleh pusat belajar Universitas atau bahasa yang harus dilampirkan.
          > Memenuhi persyaratan ditetapkan dalam panggilan ini. Pengajuan tidak lengkap atau dokumen asli tidak akan diterima.
          > Untuk beasiswa pascasarjana mobilitas, sebuah surat penerimaan akademik lembaga tuan rumah   harus disediakan bersama dengan komunikasi antara pemohon dengan lembaga acknowledging   penyelesaian kredit pendidikan.
          > Panggilan ini tidak terbuka untuk penduduk Meksiko, diplomat-diplomat asing yang diakui di negara kita atau mereka kerabat, atau individu yang memegang kewarganegaraan ganda oleh naturalisasi.
          > Departemen Luar Negeri (SRE) tidak menerima dokumen asli kecuali medis sertifikat. Persyaratan tertentu yang ditetapkan oleh setiap program. Disarankan untuk membacanya secara seksama.
       
         3 Hal diperkenankan mengajukan Surat Contact Dari penjelasan pada saat mengajukan aplikasi, dan beasiswa dan berlanjut dengan persyaratan prosedural dari institusi tuan rumah. Setelah tertinggi menutupi peti mati dan Surat penerimaan akhir akademik diterima, harus ditandatangani oleh Kepala Departemen Pelayanan Pendidikan, Pascasarjana Studi koordinator, Sekretaris Akademik, atau Dekan Fakultas, Sekolah, Lembaga, Pusat dan desain yang dipilih. Untuk bidang medis, Surat harus ditandatangani oleh ketua Khusus Medis atau Kepala Dinas Pendidikan di Departemen Kesehatan, Rumah Sakit atau Lembaga. Ini adalah impor untuk Jelaskan, Bahwa Surat penerimaan akhir harus dikirim ke SRE melalui institusi tuan rumah dan / atau kedutaan Meksiko yang sesuai atau berkonsultasi Sedikitnya satu bulan sebelum dimulainya kursus atau penelitian. Hal ini diperlukan untuk memberitahu pembangunan Studi pascasarjana dalam hal ini diterima sebagai Ora et labora sebagai Tanggal Awal dan Akhir persyaratan akademik dan jenis panjang (semester, tiga bulan atau triwulan). Hal ini diperlukan untuk menentukan nama penelitian untuk penduduk guru akademik proyek, dan tempat, dan persyaratan yang proyek yang akan dikembangkan.


4. Aplikasi Submission

      Semua aplikasi beasiswa akan Dikirimkan ke kedutaan Meksiko atau kedutaan akan bertemu untuk negara kasus melalui Kementerian negara Luar Negeri atau Pendidikan Itu dan / atau lembaga pemerintah yang ditunjuk untuk akhir tersebut. Semua "A" aplikasi memerlukan tanda tangan dukungan pencalonan dari kasus Pemerintah tak usah tawaran antara-pemerintah. Tanda tangan tersebut sangat penting untuk aplikasi yang akan dipertimbangkan.
      Hanya aplikasi yang lengkap akan diproses Itu mempercepat semua persyaratan. Para salinan dokumen harus disahkan dan apostille-dicap keterangan yang dibutuhkan oleh institusi tuan rumah sebagai kondisi yang melekat pada menerima.

5. Kriteria seleksi

  > Berlaku s keunggulan akademik dalam studi lapangan ini / ia berniat untuk belajar di lembaga          Meksiko.
  > Konsistensi antara latar belakang akademis dan pekerjaan dan menerapkannya adalah Lapangan .
  > Relevansi Studi dan Dampak langsung terhadap perkembangan kasus negara.
  > Tempat Kerja reintegrasi dari hal-hal yang mereka dimasukkan ke dalam / negaranya setelah selesainya beasiswa.
  >Koneksi dengan Studi dari proyek tertentu dan Dampak desain saat Disetujui proyek tersebut dalam pembangunan negara dari kasus ini.
  >Aplikasi spesifik Diramalkan pengetahuan yang diperoleh. Kecepatan yang akan dievaluasi oleh semua persyaratan dari aplikasi dari Trust pemilihan pendahuluan di negara-negara yang berhubungan. Keputusan akhir untuk beasiswa pemberian sesuai dengan Pemerintah

6.
Beasiswa manfaat

  > Pendaftaran dan perlindungan sesuai dengan ketentuan dari masing-masing pembangunan lembaga.
  >  Sebuah tunjangan:
      1) Empat kali upah minimum saat ini di Distrik Federal khusus, master atau master-tingkat penelitian   dan studi Spanyol atau Meksiko budaya. Jumlah ini saat ini setara dengan $ 6,895.20 MXP.
      2) Lima kali upah minimum saat ini di Distrik Federal untuk Ph.D., penelitian doktor, tetap postdoctoral, spesialisasi medis dan subspecialties, dan seniman yang berpengalaman dan tempat tinggal. Jumlah ini saat ini setara dengan $ 8,619.00 MXP.
  > Medis asuransi yang ditutup oleh Lembaga Keamanan Sosial Meksiko (IMSS), mulai tiga bulan setelah beasiswa dimulai.
  > Transportasi dari Kota Meksiko ke institusi tuan rumah secepat beasiswa pemula, dan kembali ke Mexico City setelah menyelesaikan beasiswa.
  > Semua biaya tidak disebutkan di atas akan dibayar oleh Pemegang beasiswa, sebagai Ora et labora sebagai biaya yang timbul dari penerimaan kredit transfer, pencetakan tesis, persyaratan pencapaian akademik Translation, dan pendaftaran di Nasional



7. Beasiswa Pemberian

       Hasilnya akan diserahkan secara tertulis di Kedutaan Besar Meksiko yang sesuai. Beasiswa yang tidak dapat dipindahtangankan dan tidak dapat diperpanjang untuk istilah akademis setelah tahun di mana mereka diberikan pangkat

8. Kondisi bagi pemegang Beasiswa

       Pemegang beasiswa harus didokumentasikan sebagai non-imigran Siswa di bagian konsuler kedutaan Meksiko di negara mereka. Mereka harus TIDAK SEBAGAI wisatawan Travel.
      Pemegang beasiswa dengan kewarganegaraan ganda harus masuk ke Meksiko, dan untuk mengidentifikasi diri mereka selama mereka tinggal sebagai warga negara itu mendukung aplikasi mereka.
     
      Setelah beasiswa diberikan, tidak ada perubahan atau pengembangan lembaga pendidikan akan diterima. Jika Pemegang beasiswa padang gurun ini / studinya, kegiatan menyanggupi bertentangan dengan ketentuan hukum Meksiko, gagal setiap subjek, gaya, seperti IF / rata-rata nilainya dalam waktu kurang gegabah 8,5 Diberi (Titik delapan atau) panjang pada skala 0-10 eksterior pembenaran yang masuk akal, beasiswa akan dibatalkan. Beasiswa ini diberikan untuk studi di Meksiko, full, beasiswa tidak mungkin Pemegang Tinggalkan negeri selama 30 hari per tahun beasiswa seperti terburu-buru. Jika istilah seperti itu terlampaui, tunjangan akan dan dapat dilanjutkan atau dibatalkan dibatalkan pasti.


4.  MEMILIH SEKOLAH
                    i.            Instituto de México Tecnológico Autónomo (ITAM)
Instituto de México Tecnológico Autónomo (dalam bahasa Inggris:Meksiko Otonomi Institute of Technology), umumnya dikenal sebagai Itam, adalah sebuah universitas riset swasta yang berlokasi di Mexico City, Meksiko. Ini adalah salah satu lembaga terkemuka bangsa hubungan internasional yang lebih tinggi belajar, bisnis sarjana terbaik, dan sekolah ekonomi di Mexico City menurut Reforma dan lulusan sekolah bisnis terbaik di Amerika Latin menurut Amerika Economia. Ini adalah peringkat 73th dalam "Peringkat Akademik Lembaga Ekonomi" diterbitkan oleh Jurnal Ekonomi Eropa Asosiasi, dan itu adalah satu-satunya institusi di Amerika Latin peringkat dalam 200 atas. Selain itu, dianggap sebagai salah satu tank Meksiko berpikir.
Tujuan utama ITAM adalah untuk memberikan kontribusi kepada mahasiswa berupa pendidikan yang lengkap dan pengembangan makmur, lebih adil dan bebas masyarakat,. Hal ini juga bertujuan untuk menjadi masyarakat dalam arti sepenuhnya, lembaga kebebasan akademik dan keunggulan, dan pusat riset berkualitas tinggi otonom.

                  ii.            Tujuan
Tujuan utama itam adalah untuk memberikan siswa itam dengan alat-alat pendidikan yang penting yang mereka dapat menerapkannya secara rasional, bertanggung jawab, kritis, sehingga mereka dapat membuat, mengelola, dan membentuk opini publik, institusi, serta karya-karya lebih lanjut, tetapi juga bermaksud bahwa siswa menggunakan pengetahuan mereka dalam bidang etika, ilmu pengetahuan, teknologi, dan profesional sejauh terbesar, sehingga membantu masyarakat menjadi sadar akan masalah-masalah negaranya dan solusi.
Upaya untuk mencapai tujuan tersebut melalui instruksi, penelitian, dan pengembangan, yang sesuai dengan misi dan alam, yaitu menerapkan prinsip institusi keunggulan. Melalui tiga fungsi utama, Itam mengkonsolidasikan prestasi kelembagaannya, mengembangkan dan mengambil keuntungan dari keuntungan sendiri.

                iii.            Prinsip Dasar
Itam mengakui tiga prinsip dasar sebagai standar untuk kegiatan:
a.       Otonomi: yaitu, self-governance pada masalah peraturan internal, yaitu akademis, hukum, administrasi, dan keuangan
b.      Akademik kebebasan: penting untuk memenuhi un nya iversity fungsi
c.       Communality: dimana seluruh anggotanya berkolaborasi dalam mengejar tujuan bersama mereka dan peningkatan lembaga            




                iv.            Persyaratan Pendaftaran
Untuk dipertimbangkan sebagai calon untuk masuk program ini diperlukan untuk memenuhi persyaratan sebagai berikut: 
1. Sebuah semester complet atau dua perempat dari Diferensial dan Integral Kalkulus
2. Sarjana atau pendidikan pascasarjana dilengkapi dengan komitmen untuk mendapatkan gelar dalam periode enam bulan dari waktu prasasti.                                                                                                           
3. Rata-rata 8,0 (delapan) dalam gelar sarjana.
4. Hadir dan menyetujui ujian masuk.

Catatan: Jika calon asing dan / atau tinggal di luar negeri, review dapat diajukan GMAT atau GRE, mengirim hasil pemeriksaan bersama-sama dengan documentaciny pergeseran sesuai (langkah-langkah prosedur penerimaan 1-2)

5.  PERSIAPAN TES MASUK SEKOLAH TERSEBUT
Setiap Universitas memiliki syarat-syarat tertentu untuk digunakan dalam menyeleksi calon mahasiswanya. Adapun yang perlu dipersiapkan ialah:
1. Harus mencapai prestasi akademik yang baik
2. Memiliki tingkat intelegensi (IQ) yang memadai
3. Mempunyai kemampuan ekonomi yang cukup, dan
4. Mempunyai kemauan keras untuk meraih cita-cita.
Mengapakah harus memiliki prestasi akademik serta IQ yang memadai?
Ini dikarenakan tujuan belajar di luar negeri itu bukan semata-mata untuk sekedar mendapatkan gelar / nama / kebanggaan bagi kepuasan diri sendiri, melainkan meningkatkan skill yang dapat digunakan kemudian hari secara positif. Saingan untuk belajar di luar negeri tidak sedikit oleh karena itu perlu disaring dengan berbagai macam tes seperti tes http://www.ets.org/toefl, IELTS, personal statement. Tes-tes tersebut dirancang khusus untuk mengukur kemampuan berbahasa inggris para calon mahasiswa.
Lalu mempunyai ekonomi yang cukup. Ini mencakup kepemilikan visa. Proses pengurusan visa selain memakan waktu yang cukup lama, juga membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Di samping itu ada juga biaya lain seperti biaya hidup di negara yang kita tuju, biaya membeli buku, biaya kuliah serta biaya ikut kegiatan kampus lainnya. Jika tidak memiliki saudara atau tempat tinggal sendiri maka biaya kost pun perlu dianggarkan.
Mempunyai kemauan keras untuk meraih cita-cita itu sangat mutlak. Seperti yang kita ketahui bahwa hidup atau tinggal walaupun sementara di negara lain tidak lah mudah. Persaingan sehat antar mahasiswa kerap terjadi. Meski kita memiliki prestasi akademik yang baik atau tingkat IQ kita yang tinggi serta uang yang banyak itu tak kan menghasilkan apa-apa tanpa didasari niat yang keras untuk meraih cita-cita atau target yang diharapkan.
Bagi calon mahasiswa yang sudah atau belum menentukan pilihan akan belajar di negara mana, sebaiknya belajarlah sungguh-sungguh dari sekarang. Dan tetapkan cita-cita apa yang ingin dicapai setelah belajar di sana. Mengenai ekonomi, banyak sekarang program beasiswa yang membantu calon mahasiswa yang kurang mampu. Saya rasa beasiswa itu sangat menolong sekali. Tapi ingat, telitilah persyaratan dari program beasiswa tersebut sebelum Anda mendaftar. Niat tulus jika dilaksanakan dengan sungguh-sungguh akan membuahkan hasil yang baik.



6.      PERSIAPAN BERANGKAT
1.      Tiket pesawat
Ini sama sekali tidak menjadi masalah jika lembaga pemberi beasiswa telah mengatur semua hal hingga ke pembelian tiket. Namun bagi sebagian orang, bepergian keluar negeri mungkin merupakan pengalaman pertama. Segala sesuatunya jadi tambah rumit saat kita mesti berganti beberapa kali penerbangan untuk mencapai tempat tujuan. ‘Pemula’ seperti ini, disarankan untuk meminta bantuan. Agen biro perjalanan akan jadi tempat tepat untuk berkonsultasi mengenai harga, jenis maskapai, dan rute terbaik yang dapat dipilih. Jangan lupa untuk mencadangkan waktu lebih dari 2 jam ketika transit di kota terluar suatu negara untuk keperluan pengurusan imigrasi Khusus bagi yang punya tujuan akhir di wilayah barat AS, kota terluar ini mencakup Los Angeles dan San Fransisco.Di kota-kota itulah pendatang baru harus melalui proses imigrasi yang lumayan lama. Pastikan, waktu transit kita cukup (lebih dari 2 jam) sebelum jadwal penerbangan ke kota tujuan. Jangan sampai ketinggalan pesawat hanya karena waktu transit yang tak memadai.

2. Barang bawaan
Barang bawaan nampaknya sepele, tapi ini bisa jadi masalah jika kita tidak cermat. Setiap maskapai mempunyai ketentuan mengenai bobot dan jumlah bagasi yang boleh dibawa. Pastikan untuk mematuhi ketentuan ini.
Jika disebutkan kopor yang boleh masuk bagasi hanya 2 buah dengan berat masing-masing maksimal 20 kg, usahakan untuk mengepak barang bawaan seperti ketentuan itu.
Memang kita masih diperbolehkan membawa barang ekstra, namun perusahaan maskapai akan mengenakan biaya tambahan yang seringnya justru lebih tinggi dari nilai barang yang hendak kita bawa tersebut.
3. Jenis barang bawaan
Negara tertentu mungkin saja ‘mengharamkam’ beberapa jenis barang untuk dibawa baik di koper bagasi maupun di tas kabin. Cairan, termasuk air minum merupakan satu contoh yang dilarang dibawa di tas kabin.
Beberapa negara mungkin saja punya kebijakan lebih khusus seperti melarang membawa produk makanan olahan (dendeng, abon) dan lainnya. Usahakan mendapatkan informasi mengenai hal ini untuk mencegah ketidaknyaman yang muncul belakangan.



4. Datang lebih awal ke bandara
Dengan datang lebih awal, akan tersedia waktu ekstra untuk mengantisipasi hal-hal tak terduga seperti macet atau antrian saat hendak check in. Datang lebih awal juga akan memberi waktu cukup untuk mengucapkan selamat tinggal pada keluarga.
Sangat mungkin, kita tidak akan berkesempatan kembali ke tanah air sebelum studi benar-benar selesai. Hati yang tenang jelas jadi modal bagus untuk ‘menaklukkan’ negeri seberang.

7.  ADAPTASI DAN CARA BELAJAR YANG BAIK
Adaptasi:
1. Bahasa
Jika study di negara-negara dengan berbahasa inggris, tentunya faktor bahasa tidak akan menjadi masalah yang berarti. Namun bagaimana jika kita study bukan di negara-negara berbahasa inggris, seperti Jerman, Italia, meksiko atau Jepang?
Sebelum kita berangkat tentunya kita telah mempersiapkan bahasa dengan mengikuti kursus & sebagainya. Itupun belum cukup. Sesampainya di negara tujuan, yang harus kita lakukan adalah sesegera mungkin menjalin kontak & mencari teman dari negara tsb. Tidak bisa dipungkiri, bahwa kita adalah orang asing yang butuh bantuan dari warga negara setempat. Adanya teman akan sangat membantu dalam pengembangan berbahasa, baik secara lisan maupun tulisan.
Penting juga untuk diperhatikan : carilah teman sebanyak-banyaknya, tetapi pilihlah hanya beberapa untuk dijadikan sahabat / teman dekat.
2. Praktek…praktek, lirik kanan…lirik kiri…
Cara paling mudah agar dapat menyesuaikan diri di negeri orang adalah mempraktekkan segala macam “aktivitas hidup”.
“Aktivitas hidup” disini contohnya bagaimana membeli tiket kereta api, bagaimana memesan makanan, bagaimana bertata krama dalam berbelanja, dsb.
Lebih baik lagi jika kita punya kenalan orang Indonesia yang tinggal di negara tsb. Kenalan orang Indonesia akan semakin mempercepat adaptasi di luar negeri.
Akan tetapi, ada kalanya kita harus melakukan aktivitas sendirian. Beraktivitas sendirian, buat beberapa orang, apalagi di negara yang berbahasa alien , terkadang adalah sebuah mimpi buruk.
3. Budaya
Harus dapat kita mengerti, bahwa banyak budaya-budaya baru yang kita rasa tidak wajar di Indonesia, tetapi sangat wajar di negara tujuan kita study.
Contoh :
Buat orang-orang Jerman, membuang lendir di hidung alias ingus di depan orang banyak, bahkan ketika sedang makan bersama adalah wajar. Justru ingus yang tidak segera dibuang mereka bilang jorok.
Di Meksiko, sendawa adalah pimpinan klasemen dalam urusan ketidaksopanan. Saking ekstrimnya, bahkan buang angin pun masih lebih “sopan” dibandingkan sendawa.
Budaya-budaya seperti ini yang saya rasa penting untuk diketahui oleh mahasiswa yang akan study di suatu negara tertentu. Jangan sampai ketidaktahuan kita menjadi bumerang yang menurunkan nilai diri di mata masyarakat .
4. Cuaca
khusus untuk student di negara-negara 4 musim.
Jangan pernah berjudi dengan cuaca, apalagi ketika menjelang winter & akhir-akhir winter.
Kebanyakan dari kita seringkali berjudi dengan cuaca. Suka nebak-nebak. Biasanya terjadi ketika musim hampir masuk winter / akhir-akhir winter. Keluar rumah hanya pakai jaket selapis karena dikira hangat, berakhir dengan meriang-meriang ketika kembali ke rumah.
Jangan pernah ambil resiko. Jika kurang yakin, lihat cuaca terkini melalui internet. Keluar dengan pakaian yang cukup hangat. Lebih baik kepanasan karena jaket ketebalan, daripada mendapat sakit ketika pulang ke rumah. Toh jika ketebalan bisa kita buka di jalan nanti.
5. Makan & Kesehatan
Makan yang teratur, jangan sampai telat makan. Telat makan bisa mengakibatkan menurunnya daya tahan tubuh. Menurunnya daya tahan tubuh bisa menyebabkan gampang sakit. Ingat! salah satu modal penting untuk menjalani study adalah kesehatan.
6. Uang
Uang adalah masalah yang paling sering muncul pada mahasiswa. Sering jadi masalah, karena kita bermain kurs disini. Harga barang-barang pun jauh lebih mahal daripada di tanah air. Trik paling mudah yaitu membudget setiap pengeluaran & membuat rincian pengeluaran bulanan sehingga kita tahu, seberapa besar pengeluaran yang kita butuhkan untuk kebutuhan pokok kita setiap bulannya.
Hemat bukan berarti pelit. Kategori penting dalam hal keuangan adalah : Study / Sekolah, Kesehatan (termasuk makan), Tempat tinggal, Komunikasi (telefon, internet), Transportasi (semesterticket / ticket kendaraan umum untuk student).
Cara belajar yang baik
 Kita harus memiliki tiga komponen utama:
1. Time Control (pengontrolan waktu yang baik)
2. Membuat Catatan di ruang Kelas .
3. Textbook Study.


      Pertama, Banyak mahasiswa memiliki kebiasaan buruk untuk menunda-nunda pekerjaan selama mungkin di lebih dari satu kesempatan. Ini menciptakan tekanan dan terburu-buru untuk menyelesaikan suatu pekerjaan ketika hampir jatuh tempo, dan kita semua tahu bahwa segala sesuatu dilakukan dengan tidak terburu-buru.
Dan selalu mencatat contoh-contoh dari instruktur; contoh penting karena membantu Menjelaskan ide-ide abstrak sehingga mereka juga penting.
Setelah semua ini, kita mempelajari catatan dan bakat di buku pelajaran, tetapi pastikan bahwa kita tidak hanya membacanya tetapi juga mengulangi proses pengujian diri sendiri (praktek); terus menutup catatan dan buku-buku dan mencoba untuk melihat apakah kita dapat mengingat apa yang sudah dibaca.
      Kedua, kita dapat mulai merencanakan mingguan atau bahkan jadwal harian. Perhatikan penekanan seperti definisi, enumerations, dll.
Hal-hal yang kita akan menyoroti pada buku pelajaran adalah definisi, enumerations dan penekanan kata-kata. seperti yang dilakukan dengan persiapan dan usaha. Dapatkan kalender dengan ruang bagi kita untuk membuat catatan, membuat satu jika kita tidak dapat menemukan apapun. Tuliskan ide utama dari apa yang ada dalam teks dan kata-kata kita sendiri, dengan cara itu, kita akan mengingat lebih baik. kita juga dapat mencoba hal-hal yang menandai ke bawah pada buku; menggunakan stabilo untuk mengidentifikasi informasi penting dari seluruh ide-ide terbang atau membuat simbol di margin mengidentifikasi sesuatu yang sama pentingnya.
Jika kita akan melakukan jadwal mingguan, membuat setiap Minggu malam. menjadwalkan dan membuatnya secara tertulis, mungkin itu penting. Untuk dapat mencatat di kelas, pertama-tama, kita harus menghadiri kelas-kelas.
Ini akan memberikan kita ide umum mengenai apa teks adalah tentang semuanya.

8.  MENCARI PENGALAMAN SETELAH LULUS
dapat dicari dengan BEKERJA jadi setalah kita menyelesaikan kegiatan kita di Universitas kita lanjutkan dengan Bekerja, ya agar kita bisa memetik hasil dari apa yang telah kira lakukan selama di universitas. seberapa berhasilnya kita, tertuntut pada kedisiplinan masing-masing siswa, Jadi disiplin memang sangat PERLU dikembangkan saat masih berada di Universitas agar terbiasa saat kita mencari sebuah pekerjaan kelak.

9.  NAMA DAN ALAMAT KEDUTAAN BESAR
Julio Verne No. 27, Colonial Polanco, Delegacion Miguel Hidalgo
Mexico City 11560, Mexico
Telepon: (52-55) 5280-5748, 5280-6363, 5280-6863, 5280-3449
Fax: (52-55) 5280-7062
Surel: kbrimex@prodigy.net.mx
http://mexicocity.kemlu.go.id

FeedLangganan Artikel Terbaru kami via Email

» Cek Email Anda untuk konfirmasi berlangganan

Share This Article
Your Comment :

Categories

Pengetahuan Umum (38) Software (14) Tips (14) game (12) WE9 (8) English Fun (5) Jawa (4) Antivirus (2) Lirik (2) Agama Islam (1)

Statistic


Check PageRank

Followers